Rabu, 15 Juni 2011

COD Pertama

Assalamu'alaikum !

COD (Cash On Delivery) adalah ketika seorang pembeli dan penjual saling bertemu di suatu tempat untuk melakukan transaksi. Istilah COD sering digunakan di FJB Kaskus. Nah, baru tadi pagi ane COD sama seorang penjual dvd PC game yang punya lapak di Kaskus, namanya Reza. Check this out!

Numpang share pengalaman COD pertama ane tadi pagi, ya gan.

Awalnya ane merasa bosan dengan harga dvd game yang rata-rata 15.000 per keping dvd, itu pun banyak yang ndak bisa diinstall kalau dvd-nya abal-abal. Oleh karena itu, ane iseng-iseng search Google ada ndak yang jual dvd game murah di sekitar Bekasi. Tak begitu lama, di halaman awal ane lihat link ke Kaskus, ane klik dah. Dan ternyata isinya lapak seorang penjual di daerah Bekasi. Ane lihat lapaknya, harga 1 keping dvd-nya sangat terjangkau bagi kalangan pelajar, lah cuma goceng kok :p Ditambah agan ini menerima COD di sekitar Bekasi. Jadi, kayaknya ane bakal jadi langganannya dia.

Waktu itu ane belum berani COD, jadi ane merekomendasikan lapak agan Reza ke beberapa teman ane. Hingga saat ini, sudah 3 teman ane yang pernah COD sama agan Reza. Ternyata mereka puas dengan jasa COD agan Reza ini: harganya murah, mudah transaksi, dan gamenya lancar jaya. Jadi ane mulai tertarik untuk COD dengannya.

Tepat tanggal 14 Juni 2011 ane mulai ORDER beberapa game, yaitu:
- The Sims 3 Generations (2 dvd)
- NIBIRU: Age of Secret (1 dvd)
- Cities XL 2011 (1 dvd)

Jadi semuanya Rp20.000,-

Ane pilih tempat COD yang dekat dengan tempat tinggal ane, yaitu pom bensin dekat R.S Sentosa pada tanggal 15 Juni 2011. Agan Reza minta COD-nya pagi, pukul 09.00. Sebenarnya mau pukul berapapun ndak masalah bagi ane, soalnya tempat COD-nya cuma semenit dari tempat tinggal ane :p.

Pukul 9 kurang 20 menit agan Reza sms ane kalau dia sudah berangkat. Ane minta dia sms aja kalau sudah sampai. Dan tepat pukul 09.00 agan Reza sms ane kalau dia sudah sampai dengan thunder biru-nya, benar-benar on time. Oke, ane langsung menghidupkan mesin motor dan wuuuzh, berangkat ke pom bensin. Kurang dari satu menit ane sudah sampai di tempat COD. Ane lihat ada thunder biru di pintu keluar, so udah pasti ini agan Reza. Awalnya ane kira dia om-om, ternyata masih muda, mas-mas lah. Kami mulai basa-basi sebelum akhirnya agan Reza mengeluarkan dvd game pesanan ane. Ane pun mengeluarkan uang pas Rp20.000,- dan akhirnya transaksi selesai. Sebelum berpamitan, kami ngobrol sebentar. Dengan ini ane sudah pasti menjadi langganan dia.

Nih gan link lapaknya agan Reza: KLIK

Sekian, terima kasih yang sudah menyempatkan waktunya membaca. Semoga Allah membalas perbuatan kalian, amin :)

Wassalamu'alaikum !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar