Minggu, 22 Mei 2011

Penantian yang Menyiksa

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Beginilah jadinya kalo udah dapet SMA sebelum UN. Sekarang temen-temen lagi pada sibuk tes SMA sana-sini, sedangkan ane diam lumutan di rumah. Sekadar info, ane udah diterima di SMA PU Al-Bayan. Yap, sejenis boarding school yang terletak di Cibadak, Sukabumi. Ane dah keterima sebelum UN, makanya pas UN ane tenang-tenag aja. (hampir gak belajar malah :p)

Sekarang ane punya waktu hampir 2 bulan buat bebas ngapa-ngapain sebelum akhirnya memulai menuntut ilmu di Cibadak. Awalnya ane pikir itu adalah saat yang paling menyenangkan, puas tiap hari main The Sims 3 tanpa mendengar omelan mama lagi, "Atan! cepet belajar! Sebentar lagi UN!" XD. Tapi semua itu berubah ketika suatu hari adaptor laptop ane hangus terbakar( kebanyakan maen sih). Hiks, itu lappy udah menemani perjalanan ane selama 3 tahun di SMP. Sudah saatnya dikau pergi, wahai Axioo. Akhirnya dengan berat hati ane jual si Axioo dan mendapat 2,5 jt rupiah darinya. I'll never forget you and our best moments :")

So be it, laptop ane jual, jadi ane gak bisa maen The Sims 3 lagi tiap hari. Ane dipaksa diam mematung di rumah untuk hampir 2 bulan, sedihnya tapi pasti tak ada yang peduli.Sekarang satu-satunya entertainment yang ane punya cuma twitteran ama temen-temen. Lihat sisi baiknya aja deh. Ternyata temen-temen ane lebih naas nasibnya, mereka lagi berjuang mati-matian untuk lolos tes dan mendapatkan SMA yang mereka cita-citakan. Alhamdulillah ane dah dapet SMA. Thanks God. Maaf kawan, yang bisa ane lakukan sekarang cuma berdoa supaya kalian diterima di SMA favorit.

Oke, sekarang ane sedang menanti kehadiran 4 Juni. Karena tanggal tersebut adalah hari pengambilan nilai UN di sekolah. Artinya ane bisa kumpul lagi sama temen-temen (yay). Tanggal 4 Juni ane dan beberapa sahabat juga mau nginep di rumah salah satu sahabat ane, Fidel. Tapi 4 Juni masih  lama, 2 minggu-an lagi. Apa yang harus ane lakukan dalam kurun waktu yang tidak sebentar itu? Laptop gak ada, PS2 rusak, gak dapet uang jajan, de el el. Ane tersiksa secara tak langsung....

Akhir kata, ane cuma mau nyampein beberapa pesan buat temen-temen yang lagi tes. Jangan dipedulikan di mana nanti kalian akan menuntut ilmu, tetapi pikirkanlah bagaimana nanti kalian menuntut ilmu. Untuk yang nanti gak diterima, jangan bersedih. Allah dah ngerencanain semuanya. Dia udah punya rencana super di balik semua ini. Pokoknya diterima gak diterima, itu udah pilihan terbaik menurut Allah, oke?

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar