Rabu, 25 Mei 2011

Not Where, But How


Assalamu’alaikum!

Pagi yang suram cerah ya (di Bekasi)… Sebenarnya ane masih ngantuk nih semaleman gak bisa tidur, soalnya ujan deres amat diselingi petir & geledek yang sepertinya menyambar di deket rumah orangtua ane. Benar-benar seperti kiamat sughro. Tapi karena gak ada kerjaan lain dan gak bisa tidur sampe sekarang, ane buka blogspot dan ngepost ini aja deh. Enjoy.

Dari semalem perasaan ane udah gak enak. Ujan deres plus petir dahsyat membuat ane berpikir besok kiamat. Dalam hati, ane terus minta ampun sama Allah atas semua dosa dan kesalahan yang ane lakukan XD. Esok paginya eh gak jadi kiamat, yey masih ada kesempatan bertobat. Ane langsung sholat subuh walaupun agak telat. Setelah melaksanakan kewajiban ane sebagai muslim itu, ane langsung nyalain TV nonton acara yang dibawakan oleh Ustad M. Nur Maulana, Islam Itu Indah yang bertemakan “Mertua Dan Menantu” dan pada akhir acara (seperti biasa) ane nangis :p Salut deh sama tuh acara. Setelah air mata habis dan mata bengkak-bengkak, ane langsung on twitter di hape, dan melihat TL yang isinya membuat hati ane teriris :’(

Ternyata temen-temen ane dari SMP Negeri 1 Bekasi gak ada yang lolos tes masuk MAN Insan Cendekia alias gak diterima :(((. Sembilan pahlawan yang ane percaya bisa menaklukan tes IC ternyata gagal. Dengan ini artinya memperpanjang rekor SMP Negeri  1 Bekasi di mana muridnya belum pernah ada yang dapat lolos tes masuk IC. Bagaimana bisa sembilan kawan ane yang cerdas nan pintar itu gak lolos? Berarti IC menerima murid yang lebih pintar dari mereka. Dari situ ane mendapat pelajaran, “di atas langit masih ada langit”. Artinya masih ada yang lebih baik daripada kita, jangan sombong, belagu, apalagi meremehkan orang lain.

Tapi walaupun mereka gak diterima, ane sedikit bangga juga. Soalnya mereka menerima kenyataan apa adanya. Mereka udah dewasa, bukan bocah kecil lagi yang meraung-raung jika gak dapet sesuatu yang mereka inginkan. SALUT buat kalian! Teman-teman di twitter pun mulai berdatangan melayangkan bela sungkawa mereka kepada 9 pahlawan itu.  Malah ada yang memasukkan nama ane bersama 9 kawan ane ke dalam tweet bela sungkawanya (haha ane gak ikut tes IC yaaa). Setelah diwarm-up oleh teman-teman, ane harap kalian (9 pahlawan) hatinya bisa sedikit lebih lega yaaa.

Ini nih nama-nama 9 pahlawan SMP Negeri 1 Bekasi:
1. Azizul Hanif (temen sebangku ane pas kelas 9, manis, pinter,  jago futsal, baik baget, terlebih lagi dia murah senyum)
2. Dinda Ayu Rahmi (dia ini orangnya pinter banget, terlebih lagi dia jago IT juga lhoo)
3. Ida Ajeng Pratiwi (dapet ranking terus di kelasnya, orangnya asik, pinter, manis, baik, tapi jarang mandi :p)
4. Jehan Kalonika (walaupun *maaf Je* kayak anak kecil, tapi dia orangnya dewasa, pinter, dan skill berbahasa Inggris nya tok cer lhoo)
5. Kevin Arisudana (wah ini nih… orangnya udah pinter, ganteng, jago futsal, ramah,tinggi pula. Tapi sedikit “maho” :p)
6. Muhammad R. Mauludhy (orangnya pinter bangeeeet nget nget dah, ranking 1 mulu, haha tapi di sekolah sering dicengin ama kita-kita :p)
7. Naufal Afaf (tetangga sekaligus temen sekolah ane, dia juga diterima di Al-Bayan sama kayak ane. Kalo diliat dari umur, mungkin dia yang paling pinter, soalnya dia lahir setahun setelah ane. Orangnya kecil, asik, jago futsal, pinter, de el el)
8. Naufal D. Adam (orangnya manis lhoo, pinter pula, pas ngawas tadarus di sekolah banyak cewek-cewek dari kelas lain yang terpikat hatinya XD)
9. Widya Steffi Andyani (ini nih baru yang namanya perempuan, orangnya cantik, pinter, kalem, tinggi, ramah, baik, dan jago basket lho, hayoo ada yang tertarik sama dia? haha)

Oya, temen-temen ane yang di atas pastinya pada soleh dan solehah, hehe.

Pesen ane buat kalian 9 pahlawan…
Jangan jadi down cuma gara-gara ini ya. Not “where”, but “how”. Artinya yang penting bukan di mana kalian akan menuntut ilmu nanti, tetapi yang penting adalah bagaimana caranya kalian meraih dan mengamalkan ilmu itu. Ane yakin semua pilihan Allah ini adalah yang terbaik buat kalian. Dia sudah punya rencana super di balik semua ini :) (ya gak Azizul Hanif?). Pokoknya apapun yang udah kalian lakukan, ane yakin Allah bakal ganti suatu saat nanti. Percaya aja deh oke? Yang pasti ane bangga ama kalian. Semoga bermanfaat pula bagi yang membaca ini semua yaaa. Spirit!

Wassalamu’alaikum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar