Sabtu, 09 Juli 2011

To The Cold Air of Sukabumi


Assalamu’alaikum!

Mungkin ini akan menjadi entri terakhir bulan ini. Mengapa? Yap, ane akan mulai merantau untuk menimba ilmu di Sukabumi minggu depan. Happy reading my *insyaAllah* last entry this July :D


Ahad, 17 Juli 2011 merupakan hari besar bagi ane. Untuk pertama kalinya ane akan hidup di kota orang tanpa Papa, Mama, dan 3 adik ane. Perasaan ane campur aduk, antara senang, bingung, dan sedih. Senang karena ane akan mendapat pengalaman baru, juga ane akan jauh dari 3 adik ane yang kerjanya bikin onar doang. Bingung karena ane ndak tau apa yang akan ane alami, bagaimana teman-teman baru, guru-guru, dan kehidupan ane di sana. Sedih karena harus berpisah dengan keluarga, apalagi dengan mama. Wanita yang sudah mulai tumbuh uban itu adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup ane. Tangannya dengan penuh kasih telah bersabar membesarkan, mendidik, dan merawat ane sejak kecil. Tangan itu pula yang pernah menyuapi, membelai, bahkan menceboki membersihkan diri ane dulu. Sudah saatnya ane hidup mandiri tanpanya.

Ane juga akan meninggalkan teman-teman yang sudah mengisi hidup ane selama 3 tahun di SMP. Pasti rasa kangen akan muncul suatu waktu. Akankah ane menemukan teman-teman yang serupa dengan mereka? Akankah teman-teman baru ane dapat menjadi pengganti mereka? Yang pasti ane ndak akan melupakan kalian, terima kasih sudah mau menjadi teman-teman yang baik ya :D

Di sana ane sudah punya teman pertama, Naufal Afaf. Afa ini sudah 2 tahun sekelas sama ane di SMP. Afa pula yang menjadi teman pertama ane di SMP. Dan dia juga yang memengaruhi ane daftar di Al-Bayan ini, kakanya lulusan sini tahun ini dan sudah resmi menjadi mahasiswa UNDIP. Alhamdulillah kami berdua masih diberi kesempatan untuk menjadi teman satu sekolah lagi.

Di Al-Bayan ini ane dan Afa akan ikut futsal. Ane belum pantes dibilang jago dalam futsal, dan ane juga ndak bisa dibilang copo, haha. Ane biasa-biasa aja, semoga ane dan Afa bisa mengharumkan nama tim futsal Al-Bayan ini, amin. Oh iya, di sini juga ada warnetnya. Tiap Sabtu dan Ahad ane akan menyempatkan diri untuk online facebook, twitter, atau sekadar buka e-mail. Tunggu kehadiran ane ya, jangan memutuskan tali silaturahmi, kawan :D Kapan-kapan kita reunian ya, di Masjid Al-Fath SMP 1 Kota Bekasi kalau bisa, haha. 

Selama 3 tahun ini ane akan serius belajar agar bisa menjadi mahasiswa ITB, kalau bisa dibiayain Depag, AMIN. Ane tahu perjalanan ini ndak akan mudah, ane akan memaksimalkan segala usaha seperti belajar, berdoa, dan sebagainya. Sepertinya proses belajar ane akan lebih tenang dibandingkan pada saat SMP. Pasalnya di sini ndak ada perempuan sebaya, jadi ane ndak perlu jatuh-bangun seperti yang ane rasakan dulu saat SMP. Karena “perempuan”, belajar ane jadi ndak fokus saat di SMP, ane kebanyakan sakit hati, wkwk. Alhamdulillah di sini paling adanya guru wanita dan mbo-mbo kantin, haha. Lagipula yang ane cari bukan pacar, tapi calon istri. Pacaran mah Cuma pdkt, jadian, putus, nangis-nangis. Sukur-sukur kalo bisa tahan lama ampe nikah. Stop, ndak usah dibahas terlalu panjang, masa lalu ane etrlalu kelam-_- haha.

Ane harap ada acara perpisahan terakhir sebelum ane berangkat, ya bersama teman-teman RSBI saja, biar ndak rame-rame banget, hehe. Ane pulang ke Bekasi lagi tiap 3 bulan sekali, dan ane punya waktu 2 minggu di Bekasi. Ane insyaAllah akan update blog ini selama 2 minggu tersebut, berisi pengalaman ane selama di Al-Bayan tentunya.

Oke, cukup sekian entri dari ane. Sampai jumpa kawan-kawan, semoga kita diperkenankan Allah untuk bertemu lagi sebagai orang-orang yang sukses ya, amin J

Wassalamu’alaikum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar